;

Rabu, 27 Mei 2009

PT. SUSTRACO ADIKREASI MENYEDIAKAN JASA PENGEMBANGAN KAKAO


Kakao merupakan salah satu komoditas perkebunan yang cukup prospektif saat ini. Saat harga komoditasi lain, sawit dan kakao turun drastis akibat krisis ekonomi global, harga kakao relatif stabil. Sehingga petani kakao di Indonesia masih dapat bernafas lega dan mendapatkan keuntungan secara ekonomi.

Hanya saja banyak perkebunan kakao yang belum dikelola dengan baik. Khususnya untuk bahan tanaman pada perkebunan rakyat masih banyak yang menggunakan bibit asalan. Sehingga potensi optimal tidak tercapai. Disamping itu banyak pihak, khususnya swasta maupun perorangan yang ingin mengembangkan kakao namun tidak paham tentang pengelolaan kebun kakao dengan baik dan tepat.

Oleh sebab itu PT. Sustraco Adikreasi, salah satu perusahaan yang mengkhususkan diri pada pengelolaan dan pengembangan kakao, memberikan dukungan dan jasa konsultasi terkait pengembangan kakao. Agar diperoleh keuntungan ekonomi yang optimal.

Profil PT Sustraco Adikreasi

PT Sustraco Adikreasi, mengembangkan usahanya ke sektor agribisnis kakao sejak tahun 2006, yang sebelumnya telah cukup dikenal di bidang perminyakan. Hal ini diawali dengan pengembangan kebun pembibitan di Palolo ,Kabupaten Donggala dan Kebun Induk di Santigi, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah.

Untuk mengoptimalkan capaian dari sektor agribisnis kakao, PT Sustraco Adikreasi didukung tenaga ahli profesional yang berpengalaman didampingi oleh tenaga profesional muda yang sangat potensial untuk berkembang.

Disamping membangun kebun pembibitan sendiri, PT. Sustraco Adikreasi juga bekerja sama dengan petani penangkar benih dan petani –petani yang terlatih dan terpercaya di lingkungan masyarakatnya.


Layanan PT. Sustraco Adikreasi
PT. Sustraco Adikreasi menyediakan jasa maupun produk terkait dengan pengembangan kakao yang diakses oleh masyarakat, yakni:

1. Penyediaan bibit dan entris Kakao. Menyediakan entris dan bibit sambung klon unggul dengan mutu terjamin. Dimana PT. Sustraco Adikreasi memiliki koleksi klon-klon unggul seperti ICCRI 03, ICCRI 04, Sulawesi 1, Sulawesi 2 dsb.

2. Rehabilitasi Kebun Kakao. Melakukan pekerjaan sambung samping, sambung pucuk pada kebun kakao petani

3. Jasa Konsultasi pengelolaan kebun Kakao. Memberikan jasa konsultasi pengelolaan kebun kakao bagi petani anggota maupun bukan anggota. Sehingga diharapkan produksi kakao dapat mencapai potensi optimalnya.

4. Jasa Konsultasi pengelolaan limbah kebun Kakao, untuk menunjang kegiatan pertanian lainnya. Tujuannya untuk bisa meningkatkan penghasilan tambahan dari pemanfaatan by product dari perkebunan kakao.

5. Penyediaan Sarana pertanian dan peralatan pertanian. Membantu petani menyediakan sarana seperti pupuk organik dan pestisida organik dan peralatan perkebunan kakao yang tepat guna. Sehingga penggunaan pupuk menjadi efesien dan berdaya hasil

Para Pengguna Jasa
Beberapa pihak yang telah menjalin kerja jasa PT Sustraco Adikreasi antara lain:

Beberapa Kelompok Tani di Sulawesi Tengah ( dengan Luas lahan sekitar 3000 ha ) untuk melakukan rehabilitasi kebun kakao, program ini masih menunggu proses pendanaan.


MARS Corp, USA dalam pengembangan klon unggul lokal .Dalam rangka kerjasama ini,saat ini sedang dibangun Palolo Cacao Clinic di Sulawesi Tengah, yang akan melayanani petani dalam menangani masalah kebun mereka.

ASKINDO (Asosiasi Kakao Indonesia ) Sulawesi Tengah dalam rangka mengoptimalkan aset pemda Palu berupa laboratorium Kakao agar lebih dapat berhasil guna.

PT Superfarm ( perusahaan nasional yang komitmen terhadap produk pupuk dan pestisida organik), telah dilakukan uji lapang efektivitas /keandalan pupuk dan pestisisda organik untuk tanaman kakao.

Keberadaan PT Sustraco Adikreasi dalam penyediaan jasa dan produk terkait dengan pengembangan kakao, diharapkan mampu memberikan memberikan bantuan kepada berbagai pihak. Baik petani, pemerintah daerah maupun Swasta untuk dapat mengembangakan kakao berkelanjutan dan menguntungkan secara ekonomi.

Untuk informasi lebih lanjut atau mendapatkan produk dan layanan PT Sustraco Adikreasi hubungi:

PT Sustraco Adikreasi, Agribusiness Division
Dutamas Fatmawati D2/22 Jl. R.S. Fatmawati, Cipete, Jakarta, 12150,
Email address : sales@sustraco-ind.com, Website:www.sustraco-ind.com
Phone : +62 21 7230163, Fax : +62 21 72790025

Area Representative, Sulawesi Tengah :
Address ; Jln Ketapang 24 Palu ,
Phone ; 0451 462 377, Fax : 0451 462377
Email address : herusmn@yahoo.com

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Terima Kasih,

Jika anda ingin mengetahui lebih tentang Kakao klik website kami :

http://sustraco-ind.com/agribisnis/

Selamat dan sukses,
Sofyan / IT SAK

Willy Gunardi mengatakan...

Kepada Yth Seluruh Relasi: PT.SAMUDERA SENTRAL ASIA


Sehubungan dengan adanya Kegiatan import di perusahaan Bapak/Ibu. Kami dari PT.SAMUDERA SENTRAL ASIA

Sangat Berminat ingilasn menjalin hubungan kerja sama yang baik dalam jangka panjang yang saling menguntungkan

dengan perusahaan bapak/ibu pimpin saat ini.

Bapak/Ibu bisa langsung menghubungi kami mengenai:
- Jasa Customs Clearence Import,
- Sewa Undername Import (PI Besi-Baja)
- Door To Door,
- Handling Import Borongan (All-In),
- Handling Import Barang Bekas.


Kalau ada kargo bapak/ibu yg bermasalah tidak bisa di keluarkan dari pelabuhan karena masalah kepabeanan/dokumen.

Hubungi kami, kami siap membantu. Untuk info lebih lanjut hubungi Willy Gunardi : 0812 9574 9099


Demikian penawaran ini kami ajukan besar harapan kami untuk menjalin hubungan baik dengan perusahaan Bapak/Ibu.

Mohon untuk mengecek kebutuhan perusahaan Bapak/Ibu, mungkin bisa menemukan bagian bisnis yang bisa kita kerjakan bersama.


Thank you for your attention and cooperation.

WILLY GUNARDI


PT.SAMUDERA SENTRAL ASIA
PUSAT NIAGA DUTA MAS FATMAWATI
Blok A2/7 R,3A05.
Jln.Rs Fatmawati No.39.Cipete Utara Kebayoran Baru Jakarta selatan 12150.
Phone : 021 - 7210 795
Fex : 021 - 7210 794
Mobile : 0812 9574 9099
Email : willygunardi525@gmail.com / infosamudera26@gmail.com

Note:
We do not accept items such ban Airsoft Gun, Alcohol, Drugs & Chemicals, particularly chemicals which are not accompanied MSDS (Material Safety Data Sheet) .
We are not responsible / not indemnify if found their goods hazard / And when the ban known harmful items then we will report to the authorities.