;

Senin, 18 Mei 2009

KABAR BAIK BAGI KONSUMEN BIBIT KARET

PT. Supin Raya, sebuah perusahaan perbenihan terkemuka, telah menyiapkan 500.000 bibit karet siap salur untuk dipasarkan kepada konsumen. Lokasi penangkaran berada di 2 Kabupaten yakni Batanghari dan Sorolangun, Propinsi Jambi.Sehingga bibit ini, tentunya, bisa dimanfaatkan bagi Anda yang membutuhkannya di wilayah Jambi maupun Propinsi yang berdekatan dengan Jambi. Namun PT. Supin Raya juga siap melakukan pengiriman antar pulau jika dibutuhkan.

Bibit yang siap disalurkan tersebut menggunakan klon-klon anjuran. Untuk batang atas klon yang dipilih adalah PB 260 yang cukup dikenal sebagai klon penghasil latex dengan potensi produksi bisa mencapai 31 ton/ha pada tahun ke 15. Sedangkan untuk tahun ke 5 klon ini mampu berproduksi hingga 9 ton/ha. Untuk batang bawah digunakan jenis GT 1 yang terkenal kehandalannya.

Dan untuk menghasilkan bibit untuk batang atas PT. Supin Raya menyediakan Kebun entres seluas 26 Ha. Dan kebun ini dikelola sesuai dengan strandar teknis dan telah dimurnikan oleh Balai Penelitian Karet Sembawa. Sehingga layak digunakan sebagai sumber mata entres untuk batang atas.

Bibit yang akan disalurkan kepada konsumen menggunakan label biru dan memiliki serfikat dari Balai Benih. Sehingga terjamin kualitas dan mutunya. Bibit unggul bermutu ini dijual dengan harga relatif terjangkau. Serta, PT. Supin Raya, siap membantu konsumen dalam proses pengiriman bibit sampai lokasi penanaman.

Disamping menyediakan kebutuhan bagi perorangan maupun swasta, PT. Supin Raya juga siap mendukung program daerah terkait pengadaan bibit dalam jumlah besar. Hal ini dukung potensi produksi yang cukup besar. Dimana PT. Supin Raya mampu menghasilkan hingga 3 juta bibit karet unggul setiap tahunnya.

PT. Supin Raya merupakan perusahaan perbenihan yang selama ini menyediakan benih kapas. Dimana perusahaan yang berpusat di Sulawesi Selatan terlibat dalam sejumlah program pemerintah terkait penyediaan benih kapas. Namun tiga tahun terakhir PT. Supin Raya mencoba mengembangkan pembibitan karet di Propinsi Jambi, dan cukup sukses. Dimana setiap tahunnya jutaan bibit karet dijual kepada konsumen.

Bagi Anda yang ingin memesan bibit karet dapat menghubungi Bapak Marzuki (PT. Supin Raya) di nomor 0813661730, Bapak James Yogianto di nomor 081543321722. Atau bisa menghubungi pengelola blog ini.

1 komentar:

Arlan mengatakan...

Saya berencana membuat kebun karet, namun informasi tentang bibit karet masih sangat sedikit. Bisa minta informasi harga dan bibit-bibit unggulan. terima kasih

Arlan W.