;

Senin, 25 Oktober 2010

PT SOCFINDO AKAN MERILIS VARIETAS TAHAN GONODERMA


Ini kabar baik bagi pekebun kelapa sawit yang akan melakukan replanting. Pasalnya PT. Socfindo salah satu sumber benih di Indonesia akan merilis varietas baru yang tahan Gonoderma.

Lazim diketahui bahwa Gonoderma menjadi momok bagi perkebunan replanting. Ironisnya penyakit ini sampai saat ini belum ditemukan penangkal secara kimiawi.

Melihat bahwa beberapa tahun ke depan akan banyak perkebunan yang akan melakukan pengantian tanaman tua. Maka PT. Socfindo mencoba menawarkan inovasi dengan menciptakan varietas unggul kelapa sawit tahan gonoderma.

Menariknya varietas yang "namanya masih dirahasiakan tersebut" memiliki keunggulan daya hasil seperti varietas Socfindo lainnya. Produktivitas di atas 30 ton/TBS/ha/tahun dan memiliki rendemen minyak yang tinggi. Bahkan dari narasumber terpercaya mengatakan bahwa varietas ini bisa lebih unggul dari varietas Socfindo sebelumnya.

PT. Socfindo secara resmi akan merilis varietas ini setelah ditetapkan sebagai benih bina oleh Menteri Pertanian. Diharapkan kehadiran varietas ini memberikan angin segar bagi perkebunan kelapa sawit di Indonesia.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Bye bye Ganorderma :)

Unknown mengatakan...

bagaimana mendapatkan bibitnya