;

Kamis, 14 Oktober 2010

PERCAYA TAK PERCAYA: INI ADALAH BENIH SAWIT PALSU

Mungkin Anda tidak percaya jika ini adalah benih sawit palsu yang ditemukan oleh petugas PPNS di Kalimantan Timur. Pasalnya kotak, kemasan yang digunakan sangat mirip dengan milik Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) Medan, salah satu sumber benih di Indonesia.

Oleh sebab itu, salah satu cara mendapatkan benih unggul adalah dengan memesan langsung dari sumber benih. Dan tidak mudah terpedaya oleh tawaran oknum dengan hanya menujukkan bahwa benih menggunakan kemasan dan memiliki dokumen asal Sumber benih Kelapa sawit.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Setelah benih di pesan, sebaiknya pembeli langsung mengambil benih yang di pesan LANGSUNG dari kantor sumber benih tersebut.

Anonim mengatakan...

Setuju. Terima kasih atas sarannya yang cukup tepat

Anonim mengatakan...

Dari gambar diatas bisa dijelaskan, kriteria atau bagian mana yang menunjukkan benih tersebut palsu untuk bisa jadi informasi kedepannya saat membeli benih..

Terima kasih.

Admin mengatakan...

Tidak ada selain, Anda benih langsung dari sumber benih. Dan tidak mudah terkecoh untuk membeli dari pihak ketiga hanya dengan menunjukkan dokumen...Kemudian dari dokumen yang terlihat di gambar, untuk mengetahui palsu atau tidak tinggal mencek kebenarannya ke sumber benihnya secara langsung