;

Minggu, 01 November 2009

HEBATNYA VARIETAS SAWIT TANIA SELATAN


Mungkin banyak jenis kelapa sawit yang dapat mencapai produksi tinggi pada tanah subur yang ideal untuk sawit. Namun adakah varietas yang masih mampu berproduksi tinggi pada lahan kelas 3 maupun lahan marginal? Ironisnya lahan yang tersedia saat untuk pengembangan sawit adalah kategor kelas 3 atau tanah marginal.

Namun beruntunglah calon pekebun sawit karena saat ini tersedia bahan tanam unggul dengan jenis Tania Selatan 1 (TS1), Tania Selatan 2 (TS2) maupun Tania Selatan (TS3). Varietas ini dihasilkan oleh produsen benih PT. Tania Selatan yang berlokasi di Palembang, Sumatera Selatan.

Keunggulan dari varietas ini adalah masih dapat mencapai produksi hingga 25-28 ton per ha per tahun meskipun ditanam di tanah kelas 3.Dan jenis ini sudah berproduksi setelah ditanam 2 s.d 3 tahun di pertanaman. Menariknya, saat ini stok tersedia dan siap untuk disalurkan kepada masyarakat.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi pengelola blog ini

3 komentar:

Faiz mengatakan...

Bagaimana cara mendapatkan benih Tanis Selatan, berapa minimal pemesanan. Saya berada di lampung

kartamulia mengatakan...

Kami ingin berwiralaba menggunakan varietas Tania Selatan, bagaimana caranya?
Tks.

IK

PBT mengatakan...

Untuk mendapatkan benih Tania Selatan,silahkan Bapak menghubungi Bapak Rahmansyah (Bagian perbenihan di PT. Tania Selatan) di nomor 08127856503, dengan terlebih dahulu mengurus SP2BKS..Buat BApak Kartamulia: Mengenai waralaba, untuk semantara PT. Tania Selatan belum membuka kerjasama waralaba dengan pihak ke-3. Baru PPKS dan PT BTN