;

Minggu, 14 November 2010

VARIETAS SAWIT PENDEK DAN PRODUKSI TINGGI DARI TANIA SELATAN


Tidak banyak yang mengetahui jika terdapat varietas mirip Costarica di Indonesia. Salah satunya adalah milik Tania Selatan (TS).

Keunggulannya jelas, memiliki potensi produksi di atas 30 ton yang bisa diraih di daerah marginal. Bahkan ketika ditanam di daerah gambut, dan pasir seperti hasil yang diperoleh salah satu perkebunan pengguna benih TS, masih bisa diraih produksi hingga 8 ton pada TM 1. Hasil ini semakin disempurnakan dengan potensi rendemen minyak hingga 28 %.

Menariknya lagi, Tania Selatan memiliki varietas unggul yang dihasilkan salah satu induk terbaik di dunia dalam hal pertumbuhan yang pendek dan hasil yang tinggi. Bahkan pakar kelapa sawit Ex Costarica sendiri mengakui hal tersebut. Sehingga tidak heran varietas spesial, yang hanya akan diproduksi jika ada pesanan tersebut, bisa ditanam dengan kerapatan hingga 143 pohon/ha dengan pertambahan tinggi 68 cm/tahun.

Pada tahun 2011 berencana akan meningkatkan kapasitas produksinya hingga 3 juta kecambah. Sehingga terbuka kesempatan bagi para calon pekebun untuk memesan benih ini. PT. Tania Selatan sendiri merupakan group dari Wilmar salah satu perusahaan kelapa sawit terkemuka di Indonesia dan berlokasi di Sumatera Selatan.

Untuk informasi pemesanan hubungi pengelola blog ini

Tidak ada komentar: